Image Preview
news & events

Image Preview

40 Ribu Jamaah Ikuti Manasik Umrah First Travel

By admin on 06-Nov-2016

kabarumrahhaji.com – Sekitar 40 ribu calon jamaah umrah First Travel, Minggu (6/11), mengikuti kegiatan Manasik Umrah 2017 dan Dzikir Akbar yang digelar biro travel tersebut di Masjid Istiqlal, Jakarta. Mereka merupakan calon jamaah yang akan menunaikan ibadah umrah musim 1438 H/2017 yang pemberangkatannya mulai 16 November 2016 sampai Mei 2017.

Para jamaah yang berasal dari Jabotabek dan daerah ini sudah memadati kawasan Masjidil Istiqlal sejak pukul 06.00 WIB. Lalu lintas jalanan di seputar masjid terbesar di Asia Tenggara ini pun tersendat  karena membludaknya jamaah yang mengikuti kegiatan manasik.

Acara Manasik Umrah dan Dzikir Akbar dimulai dengan Pembaca Ayat Suci Al Qur’an  Ustadz Asep Al Hafidz, yang kemudian sambutanoleh Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Dr. KH Muzammil Basyuni serta Founder First Travel Andika Surachman Siregar.

manasik-ft1

Menjelang siang, calon jamaah yang memenuhi empat lantai Masjid Istiqlal ini mendapat materi bimbingan manasik umrah dari H. Mughiroh Subhan. Ustadz yang juga purnawirawan tentara ini menyampaikan soal rukun dan wajib umrah, serta larangan-larangan dalam umrah. Kepada para hadirin, Ustadz Subhan juga mempraktikan cara mengenakan pakaian ihram baik untuk jamaah lelaki maupun perempuan.

Setelah penyampaian materi manasik, para jamaah melakukan Dzikir & Do’a bersama yang dipimpin oleh Ustad  Muchtar Fatawi Al Hafidz. Menjelang dzuhur, acara Manasik Umrah dan Dzikir Akbar ini pun berakhir. (idn)

http://www.kabarumrahhaji.com/40-ribu-jamaah-ikuti-manasik-umrah-first-travel/